Studi mengatakan jumlah korban Hurricane Maria lebih dari jumlah ribuan

Ribuan orang tewas setelah Badai Maria Puerto Rico memukul lebih dari pemerintah pulau pada bulan September, menurut sebuah studi oleh Harvard University yang diterbitkan pada hari Selasa. Perkiraan resmi Pemerintah Puerto Rico adalah bahwa 64 orang tewas dalam badai itu.

Tapi membandingkan angka kematian secara keseluruhan di pulau dengan periode yang sama tahun lalu, studi Harvard menemukan bahwa 4445 orang tewas dalam periode 20 September dan 31 Desember 2017 dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2016. Ini merupakan 62, para peneliti menulis dalam studi ini Tingkat peningkatan angka kematian di pulau selama tahun itu, yang mana penelitian ini dikaitkan dengan Maria. “Temuan kami menunjukkan bahwa korban tewas resmi 64 tahun adalah perkiraan signifikan dari pengabaian nyata kematian setelah Badai Maria.” Diterbitkan di The New England Journal of Medicine.

Karena mereka tidak dapat melihat setiap kematian, mereka menyesuaikan akun mereka dan memperkirakan jumlah kematian yang sebenarnya menjadi lebih dari 5.740.

Banyak kematian yang ditemukan di wilayah Amerika telah mengakibatkan gangguan perawatan kesehatan, listrik dan utilitas setelah badai menghancurkan pulau itu. Harrison Maria tiba di Puerto Rico sebagai badai Kategori 4 pada 20 September, menyebabkan pemadaman listrik. Ke seluruh pulau dan meninggalkan kerusakan jangka panjang di belakangnya.

“Pertanyaannya adalah, mengapa ini terjadi? Mengapa orang meninggal? Yah, mereka mati sebagian besar karena mereka tidak bisa mendapatkan perawatan medis, mereka tidak memiliki akses ke obat-obatan mereka, tidak ada apotek terbuka, mereka tidak.” Domingo Marquez, Kapal, yang tanpa listrik selama 100 hari dan tanpa air selama dua bulan, mengatakan dan para mahasiswanya “memiliki air bersih dan bersih.” Pembicaraan pertama dimulai dengan keluarga dan dukungan psikologis setelah tujuh hari badai.

Pada saat itu dia segera menyadari bahwa itu “tidak mudah”, figur resmi pemerintah mungkin akurat.